Jambi Akhirnya Miliki Dua Alat PCR Pendeteksi Covid-19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi sudah mendiskusikan perlunya alat PCR atau Polymerase Chain Reaction yang juga yang disebut uji SWAB. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah.

Johansyah mengatakan, saat ini Provinsi Jambi akan bisa melaksanakan uji SWAB atau PCR secara mandiri. Alat tersebut saat ini berada di Badan Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Jambi sebanyak satu unit, dan Fakultas Kedokteran Universitas Jambi sebanyak satu unit. Dua alat tersebut nantinya akan dilihat spesifikasinya. ”Kita akan lihat terlebih dahulu alat yang kita punya,” ujarnya.

Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, Yusrizal mengatakan, dua alat PCR yang berada di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi dan BPOM Provinsi Jambi dalam kondisi terbaik. “Alat yang kita punya saat ini dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

Pihaknya juga saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Diantaranya membentuk beberapa tim dokter seperti tim dokter yang dipimpin oleh dokter Derry Ketua Ikatan Dokter Indonesia Jambi. Kemudian ada tim patologi anatomi atau PA. Mengenai reagen kimia, pihaknya juga tengah melakukan koordinasi terkait hal ini. (Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: