Universitas Jambi bersama Korem 042 Garuda Putih Gelar Vaksinasi Booster

sekitarjambi.com – Jaluko, Universitas Jambi bersama Korem 042 Garuda Putih menggelar vaksinasi booster Covid-19 bagi karyawan, mahasiswa, dan umum, pada Sabtu (26/2/2022), di Balairung Universitas Jambi Mendalo. Selain dilaksanakan pada Sabtu (26/2/2022), vaksinasi turut digelar pada Minggu (27/2/2022).

Di tengah varian baru Covid-19 di Indonesia, vaksinasi booster merupakan salah satu upaya Universitas Jambi untuk melindungi karyawan dan mahasiswa. Dalam vaksinasi ini, Universitas Jambi menyediakan 2.000 dosis vaksin booster, untuk mencegah penularan Covid-19 di Kampus.

Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi menuturkan, sebanyak 573 peserta yang telah divaksinasi. Dirinya berharap, target sebanyak 2.000 peserta dapat terealisasi.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, vaksinasi bisa mencapai 100 persen, karena kita menghadapi pertemuan tatap muka,” ujarnya.

Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen Supriono berharap, vaksinasi booster dapat mempercepat terwujudnya kekebalan komunal.

“Harapannya ya tiga atau empat hari ini bisa selesai, kemudian bisa dimanfaatkan semua masyarakat,” sebutnya.

Peserta vaksin mengaku terbantu dengan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh Universitas Jambi. Vaksinasi dibutuhkan agar karyawan tidak mudah terinfeksi Covid-19.

“Khusus untuk pihak Universitas Jambi, saya merasa sangat terbantu dengan diberikannya kesempatan untuk vaksin. Terima kasih untuk rektorat, dekanat, dan untuk semua tim,” ujar Prof. Khairinal selaku dosen FKIP Universitas Jambii.

www.unja.ac.id

Bagikan