SKK Migas – Petrochina Sukses Dukung Tunamen Bulutangkis PMJM-TNJK Cup 2021

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Turnamen yang memperebutkan Piala Sum Indra ini, disponsori oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., berlangsung lima hari pada 9 – 13 Maret 2021. Sebanyak 547 pebulutangkis dari 35 klub yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi ikut dalam Turnamen Bulutangkis Putri Mayang Jaya Mandiri (PMJM) dan Tunas Jaya Kasturi (TNJK) Cup 2021, di Hall Putri Mayang Kota Jambi.

21 kategori dipertandingkan dalam turnamen ini, mulai dari kategori pra usia dini putra-putri, anak-anak putra-putri, tungal pemula putra-putri, tunggal remaja putra-putri, tunggal taruna putra-putri, serta ganda anak-anak hingga ganda dewasa.

Dalam final turnamen yang dilangsungkan pada Minggu 13 Maret 2021, tim TNJK berhasil memborong lima medali emas dari berbagai kategori, dan ditetapkan sebagai juara umum pertama. Sedangkan juara umum kedua, diraih klub Angkasa Tebo, dengan raihan empat medali emas.

Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., Saipul menyebutkan, sebagai operator Blok Jabung, PetroChina berusaha mendukung berbagai potensi daerah, termasuk di bidang olahraga, agar bisa berkembang lebih baik.

“Kali ini kami mensponsori lomba bulu tangkis. Semoga dukungan ini dapat menjadi penyemangat para peserta lomba. PetroChina Jabung akan terus memberikan perhatian pada perkembangan olahraga di Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, Raden Suwandi selaku perwakilan pihak Sum Indra menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub di Jambi yang telah mendidik anak-anak dalam bidang olahraga bulutangkis. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19, olahraga di Jambi khususnya bulutangkis, tetap bergairah.

“Saya perhatikan selama pertandingan berlangsung, prokes tetap dijaga. Insya Allah, turnamen ini akan tetap dilaksanakan setiap tahun, agar muncul atlet bulutangkis Jambi yang mampu bertanding di kanca nasional,” harapnya.

Mezzi Arsento selaku pecinta bulutangkis yang juga mantan pemain dan pemilik brand Shuttlecock Tonex Arsento88 menyebutkan, pihaknya sangat menunggu pergelaran turnamen seperti ini.

“Ajang seperti ini memang kita tunggu untuk mencari bibit-bibit bulutangkis di Jambi. Di saat pandemi kita harus tetap menerapkan pola new normal, namun prestasi harus tetap diraih,” ujarnya.

Amri selaku ketua PBSI Kota Jambi menyebutkan, sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, semata untuk membangkitkan semangat para atlet, khususnya Kota Jambi dan Provinsi Jambi. Ia berharap, atlet Provinsi Jambi bisa berkancah di tingkat nasional maupun international. (Ut)

Bagikan
error: