Politeknik Jambi Canangkan HSPA pada Ajang Bergengsi PKM T

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud kembali menggulirkan dana bantuan, untuk program kreatif mahasiswa pada tahun 2020. Guna mengembangkan pola pikir mahasiswa yang semula berbasis tekstual menjadi pola pikir yang kontekstual, Politeknik Jambi mengikutsertakan mahasiswanya pada ajang bergengsi ini.

Kali ini, Politeknik Jambi membimbing mahasiswa untuk aktif di dua PKM, yakni PKM T dan PKM KC. PKM T sendiri merupakan program bantuan ilmu pengetahuan dan teknologi atau manajemen bagi industri berskala mikro atau kecil. Kali ini tim Politeknik Jambi mencanangkan alat yang bernama HSPA.

“HSPA merupakan teknologi sterilisasi, dengan memanfaatkan pulsa tegangan tinggi, untuk membunuh mikroba yang ada pada buglog, sebelum ditanami spora jamur agar pertumbuhan jamur tidak terganggu,” ujar Yuminiadi Asril, selaku Ketua PKM T Politeknik Jambi Tahun 2020.

Sementara itu, Sigit Kurniawan, M.Si. selaku dosen pendamping PKM Politeknik Jambi tahun 2020 menyebut, guna mengembangkan pola pikir mahasiswa yang semula berbasis tekstual menjadi pola pikir yang kontekstual, Politeknik Jambi mengikutsertakan mahasiswanya pada ajang bergengsi ini. “Bedanya pada tahun 2020 ini, PKM diselenggarakan via daring,” tuturnya. (Wr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: