Akselerasi Branding Kampus, UKM UNJA Didorong Susun Roadmap dan Program Terbaik

sekitarjambi.com – Mendalo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiawaan dan Alumni Universitas Jambi, Dr. Ir. Teja Kaswari, menegaskan kepada seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar dalam menjalankan organisasi memiliki roadmap sebagai suatu perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang .

“Jangan hanya berpikir periode saja, sehingga ketika ada kegiatan baru buat proposalnya,” tegas Teja Kaswari saat memberikan arahan pada kegiatan silaturahmi Humas dengan UKM, di Ruang Senat, Lantai III, Gedung Rektorat, Kamis (7/4/2022).

Di hadapan puluhan perwakilan UKM lingkup Universitas Jambi, Dr. Ir. Teja Kaswari mengimbau seluruh UKM juga harus memiliki visi misi dan program yang jelas. Hal tersebut dilakukan agar nantinya dengan kegiatan dan capaian yang dilakukan, secara tidak langsung dapat membranding kampus.

“Harapannya UKM UNJA bisa mulai dari awal lagi, susun perencanaan organisasi secara garis besar hingga turunan-turunanya, supaya mudah untuk penganggaran kegiatan di tahun berikutnya,” jelas Teja Kaswari.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Pusat (Korpus) Humas dan Promosi Universitas Jambi, Mochammad Farisi, S.H., L.L.M. mengatakan bahwa sebagai bentuk sinergitas antara Humas dan UKM, maka UKM perlu menginformasikan dan berkoordinasi terkait kegiatan. Hal tersebut dilakukan untuk membantu publikasi agar kegiatan dan capaian UKM lebih dikenal secara luas.

“Perlu adanya sinergitas program yang ada di humas dan UKM, karena kampus adalah tempat pengajaran, penelitian, dan kegiatan mahasiswa, yang pastinya memiliki berbagai kegiatan berkualitas yang layak di publikasikan,” ujarnya.

Farisi juga mendorong para UKM untuk kembali mengaktifkan media sosialnya. Karena hal tersebut sebagai bentuk komunikasi dan informasi kepada masyarakat luas.

“Prestasi-prestasi yang sudah dicapai UKM harus dipublikasikan,” ujar Farisi. (Iz)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: