Fakta-Fakta Penangkapan Perampok Keponakan Pengusaha Pempek

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Terlihat pada detik-detik saat petugas Kepolisian Polda Jambi melakukan penangkapan, salah seorang pelaku perampok bersenjata api di kawasan Desa Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari dengan sigap diamankan petugas. Pelaku berinisial A tersebut merupakan satu dari dua kakak beradik, yang menembak dan merampok keponakan pengusaha Pempek Selamet.

Pelaku diamankan oleh tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, dan Reskrim Polresta Jambi pada Kamis (7/05) pagi. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polda Jambi, Kompol Priyo Purwanto.

Melarikan Diri, Perampok Keponakan Pengusaha Pempek Dihadiahi Peluru

Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri. Petugas sudah memberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak berhenti berusaha melarikan diri. Bahkan, pelaku juga melakukan perlawanan dan hampir melukai salah satu petugas. Sehingga petugas memberikan tindakan terukur di kaki kiri pelaku.

Setelah berhasil mengamankan pelaku A, kemudian petugas melakukan pengembangan dan penggeledahan di tempat pelaku. Ditemukan 4 unit senjata api rakitan, serta jaket dan helm yang digunakan saat melakukan aksi perampokan.

Pelaku Melakukan Perampokan Bersama Kakak Kandung

Hasil interogasi sementara, pelaku A melakukan aksi perampokan bersama kakaknya, yang saat ini masuk daftar pencarian orang. Pelaku A saat menjalankan aksi perampokan berperan sebagai eksekutor yang menembak korban, dan mengambil uang korban. Sementara itu saudaranya sebagai pengendara motor yang ditumpangi pelaku.

Pelaku Residivis Kasus Pembunuhan dan Kasus Narkoba

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam oleh pihak kepolisian, pelaku A ternyata pernah terlibat kasus pembunuhan di daerah Linggau, Sumatera Selatan. Pelaku ditahan di lapas wilayah hukum Linggau, hingga sampai akhir masa vonisnya. Tidak berhenti disitu saja, ketika pelaku A bebas dari Linggau, ia kembali diamankan polisi karena kasus narkoba di daerah Sekayu Sumatera Selatan, dan pelaku diamankan oleh Polres Muba. Kemudian setelah selesai menjalani sidang narkoba, pelaku melarikan diri saat hendak dimasukkan ke mobil tahanan untuk kembali ke lapas di Sekayu.

Perampok Keponakan Pengusaha Pempek Diamankan Polisi

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi membenarkan atas keberhasilan penangkapan pelaku. Dalam waktu dekat, pelaku akan segera dilakukan ungkap kasus. “Segera kita akan lakukan ungkap kasus dan kita juga masih kejar 1 tersangka lagi,” pungkasnya. (Asr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: