Semarak Keberkahan, PT Pegadaian Area Jambi Gelar Festival Ramadan 2024

sekitarjambi.com – Dengan tema “Street Food & Gold Bazaar” PT Pegadaian Area Jambi menggelar kegiatan Festival Ramadan 2024, yang diselenggarakan pada tanggal 12-28 Maret 2024 di Paviliun Jambi Business Center (JBC).

Festival Ramadan Pegadaian Tahun 2024 ini menghadirkan beragam kegiatan mulai dari Bazar Kuliner dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bazar Emas, Santunan Anak Yatim, Talkshow & Kajian Islami, dan Aneka Lomba yang terdiri dari Tahfidz Al-Qur’an, Pidato Investasi Emas, Fashion Show, Menghias Donat, dan Mewarnai.

Dengan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, Festival Ramadan Pegadaian Tahun 2024 diawali dengan kegiatan lomba Tahfidz Al-Qur’an, dengan sistem babak penyisihan gelombang 1 pada Sabtu, 16 Maret 2024 dilanjutkan lomba Tahfidz Al-Qur’an babak penyisihan gelombang 2 pada Minggu, 17 Maret 2024. Dipandu Oleh Fitria Puri Ramadian “Pipit” sebagai Master of Ceremony (MC), pelaksanaan lomba Tahfidz Al-Qur’an babak penyisihan gelombang 1 diikuti dengan total puluhan peserta.

Pada Sabtu, 16 Maret 2024, Festival Ramadan Pegadaian Area Jambi Tahun 2024 secara resmi dibuka. Opening Ceremony ini dihadiri langsung oleh Lurah Simpang III Sipin Endrizal S., S.ST., Vice President PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu A.V. Dedy Nugroho F, Kepala Departemen Bisnis Gadai PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu Iing Imelda Oktaviani, Kepala Departemen Non Gadai PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu Tito Kaskosa, Manager Event & Rental Jambi Business Center Agung Syahrobi, Juri Lomba Tahfidz Al-Qur’an Ustaz Zulfikar, M.Ag, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Vice President PT Pegadaian Area Jambi & Bengkulu, A.V. Dedy Nugroho F, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Pegadaian untuk terus mendukung kemajuan ekonomi masyarakat, sembari menyemarakkan semangat Ramadan yang penuh berkah.

“Saya selaku Deputi Bisnis Pegadaian Area Jambi – Bengkulu mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya para peserta sekalian. Ramadan telah tiba kembali, Festival Ramadan Pegadaian telah hadir kembali di Kota Jambi. Ini adalah sesi kedua, dimulai dari tahun kemarin (2023),” ujarnya.

Dedy menyebutkan bahwa Festival Ramadan Pegadaian kali ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh para peserta dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Festival Ramadan kali ini dimulai dengan tema Street Food dan Bazar Emas, Gold Bazaar. Ini diadakan di 61 titik di seluruh Indonesia. Pegadaian Area Jambi hadir di dalam Ramadan 61 kota, 61 area pada tanggal 12-28 Maret,” paparnya.

Dedy pada kesempatan ini menuturkan ucapan terima kasih kepada panitia, mitra UMKM, vendor, dan para nasabah yang selalu mendukung kegiatan Pegadaian.

“Alhamdulillah, Pegadaian selalu hadir untuk mendukung kemajuan kelurahan dan kecamatan di Kota Jambi, dengan berbagai produk unggulan seperti KUR Syariah dan berbagai layanan lainnya,” tuturnya.

“Kami berharap acara ini dapat berjalan lancar dan membawa berkah bagi semua, termasuk nasabah UMKM kami, yang banyak berada di lokasi seperti Sipin. Pegadaian memiliki 10 outlet, dan secara keseluruhan di Kota Jambi terdapat 10 cabang,” lanjutnya.

Manager Event & Rental Jambi Business Center, Agung Syahrobi, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan venue JBC sebagai tempat rangkaian acara Festival Ramadan Pegadaian.

“Saya selaku perwakilan dari Paviliun JBC mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada PT Pegadaian yang telah mempercayakan acaranya untuk hadir dan diselenggarakan di tempat kami. Selanjutnya kami juga berterima kasih telah mempercayakan tempat kita juga untuk menjadi venue sampai nanti dari satu bulan penuh, menjadi rangkaian acara Pegadaian acara Festival Ramadan,” ungkapnya.

“Saya juga ucapkan selamat bertanding kepada adik-adik yang berkompetisi dalam bagian acara yang diadakan oleh Pegadaian. Mudah-mudahan semuanya bisa mendapatkan manfaat dan berkah di bulan Ramadan ini,” lanjutnya.

Selanjutnya Lurah Simpang III Sipin, Endrizal, dalam sambutannya juga meyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pegadaian.

“Alhamdulillah Pegadaian membuat acara yang betul-betul mengajarkan, memberikan pengetahuan kepada anak kita, pentingnya sebuah edukasi, pentingnya sebuah agama, mudah-mudahan ke depan juga kita tidak akan kekurangan orang-orang ulama,” ujarnya.

Usai penyampaian sambutan dan harapan, moment berikutnya adalah seremonial pelepasan balon dan memotong pita yang melambangkan dimulainya perhelatan Festival Ramadan Pegadaian Area Jambi Tahun 2024.

Acara selanjutnya yakni Kajian Islami dengan Dr. Ir. H. Amsori M.Das., M.Eng. sebagai narasumber dan Muhammad Ian Herza sebagai pembicara emas, memberikan informasi terkait investasi emas.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Ramadan Pegadaian Area Jambi Tahun 2024 di hari berikutnya yakni Minggu, 17 Maret 2024, dilanjutkan dengan babak penyisihan gelombang 2 lomba Tahfidz Al-Qur’an dengan total sebanyak puluhan peserta yang antusias berkompetisi.

Masih sama seperti gelombang 1, hadir sebagai juri yakni Ustaz Zulfikar, M.Ag. dilanjutkan dengan Kajian Islami dengan Dr. Ir. H. Amsori M.Das., M.Eng. sebagai narasumber dan Taufik Diya sebagai pembicara emas,

Dari 2 gelombang babak penyisihan lomba Tahfidz Al-Qur’an, 10 finalis melaju ke babak final yang digelar pada Kamis, 28 Maret 2024. 10 finalis tersebut yakni Syukur Khairunnaim dengan nilai 97.5, Syifa Annisa Qona’ah dengan nilai 97.5, Ahmad Fajrul Hakam dengan nilai 97.5, Fathin Khairunnisa dengan nilai 97, Adira Azzahra dengan nilai 96.5, Emir Danish Altaaf dengan nilai 96.5, Rayya Qisya Azzahra dengan nilai 96, Azriel Qurmila Amin dengan nilai 95.5, Tisya Farana Syifa dengan nilai 92, dan Tifany Laduna dengan nilai 91,5. (AD)

Bagikan