Angka Kesembuhan Pasien PetroChina Meningkat, dr. Ikalius: Langkah Mereka Cukup Berhasil

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Terhitung Selasa 15 September 2020, angka Covid-19 di Provinsi Jambi yakni 331 kasus. Dengan angka kematian 7 orang, 233 pasien telah dinyatakan sembuh. Hingga kini 91 pasien masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, Ikalius mengungkapkan, persentase kesembuhan pasien positif virus corona di Provinsi Jambi, terus menunjukkan grafik peningkatan. Peningkatan tersebut, ujar dr. Ikalius, patut disyukuri dan terus ditingkatkan.

“Angka kesembuhan di Provinsi Jambi kita lihat perlahan, sudah mengalami kenaikan. Hal ini harus kita syukuri dan semoga tetap seperti ini terus,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Berdasarkan data dari gugus tugas dari total 233 pasien yang dirilis sembuh, beberapa orang diantaranya berasal dari klaster PetroChina. Mereka adalah pasien 124 inisial HSL dengan usia 49 tahun berjenis kelamin laki-laki, yang dirilis sembuh pada 19 Agustus. Pasien 165 inisial DAP dengan usia 5 tahun berjenis kelamin laki-laki, dirilis sembuh pada 31 Agustus.

Di tanggal 4 September, pasien positif virus corona dari klaster PetroChina dinyatakan sembuh sebanyak lima orang. Mereka yakni pasien 128 inisial RD usia 41 tahun berjenis kelamin laki-laki, pasien 130 inisial JH usia 44 tahun berjenis kelamin laki-laki, pasien 131 inisial ARS usia 47 tahun berjenis kelamin laki-laki, pasien 219 inisial EL usia 39 tahun berjenis kelamin laki-laki, dan pasien 220 inisial MS usia 39 tahun berjenis kelamin laki-laki.

Sedangkan di tanggal 11 September, terdapat rilis penambahan pasien sembuh dari klaster PetroChina sebanyak dua orang. Yakni pasien 163 inisial MAH usia 1 tahun berjenis kelamin laki-laki, dan pasien 169 inisial MF usia 9 tahun berjenis kelamin laki-laki.

“Kita melihat langkah yang dilakukan mereka (red: PetroChina) cukup berhasil dalam menekan kasus virus corona cukup berhasil,” sebut dokter jebolan Universitas Indonesia ini.

Untuk menekan agar tidak meluasnya penyebaran virus corona di Provinsi Jambi, dr. Ikalius berharap, masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

“Ikuti saja 3M. Memakai makser, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Insyallah kita semua terhindar dari wabah tersebut,” pintanya.(Fa)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: