Rektor UIN: Faktor yang Paling Penting Bagaimana Kita Secara Cepat Hentikan Penyebaran Covid-19

Rektor UIN STS Jambi bersama narasumber FGD virtual

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Menindak lanjuti penyebaran Covid-19 yang begitu masif di Provinsi Jambi belakangan ini, UIN STS Jambi kembali melakukan pertemuan dengan beberapa narasumber dalam FGD bertajuk “Menyikapi Kebijakan Covid-19. Kemungkinan PSBB & Efek Sosial” Kamis, (23/03) sore di ruang rapat gedung pasca sarjana UIN STS Jambi, Telanaipura.

Dalam kegiatan ini terdapat sejumlah narasumber yang berkompeten ikut serta dalam diskusi yang diinisiasi UIN STS Jambi, diantaranya Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan, Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Sekda Muaro Jambi M. Fadil Arif, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ari Yusnairy selaku Area Manager BSM Bengkulu – Jambi dan selaku tuan rumah Prof. Su’aidi Asy’ari.

Sejumlah pembahasan yang sangat menarik diantaranya bagaimana Jambi bisa benar-benar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, apakah itu harus PSBB atau jika tidak, bagaimana langkah yang harus diambil oleh pimpinan daerah dan semua element terkait dalam penanganan yang tepat.

Dalam penyampaianya Prof. Su’aidi mengatakan “Kita harusnya lebih bisa tegas dalam hal ini, ibarat kita menangani setelah banyak yang posif agak sedikit terlambat, tapi jika penanganan dilakukan sebelum banyak yang terjangkit akan lebih terlihat manfaatnya. seperti Abu Nawas, pernah menampar anak kecil membawa kopi panas dan orang di sekelilingnya marah tapi apa yang ia jelaskan. Kalo saya menampar setelah kopi tersebut tumpah itu tidak ada manfaatnya bagi dia,” ujarnya saat menyampaikan pendapat dalam FGD virtual kali ini.

Lebih lanjut Rektor juga menyampaikan agar masyarakat terutama keluarga besar UIN STS Jambi untuk mengikuti imbauan dari pemerintah. “Kita harus menjaga diri, keluarga dan orang-orang sekitar kita agar terhindar dari wabah Covid-19”. jelasnya. (Ark)

Bagikan
error: