Sambut Hari Kemenangan, Universitas Jambi Gelar Takbiran Online

sekitarjambi.com – Jambi, Satu bulan penuh umat Islam di seluruh penjuru dunia telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021. Berbagai pihak berlomba dalam melakukan kebaikan, termasuk Universitas Jambi yang sejak awal Ramadan telah menggelar Safari Ramadan, menyalurkan zakat kepada mustahik, dan berbagai kegiatan positif lainnya. Bahkan saat menyambut hari kemenangan, Universitas Jambi juga menggelar takbiran online, yang diikuti oleh rektor dan sivitas akademika kampus, baik dosen maupun mahasiswa.

Diketahui ini merupakan moment kedua kalinya, Universitas Jambi menggelar takbiran bersama rektor dan sivitas akademika kampus secara online. Takbiran online ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemenangan namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan, guna mengantisipasi penularan Covid-19.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno mengatakan, takbiran online kali ini merupakan tahun kedua yang digelar oleh Universitas Jambi, melalui aplikasi zoom meeting dan juga live streaming melalui youtube.

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kami memanfaatkan kecanggihan teknologi, dalam melaksanakan tradisi menyambut Hari Raya Idulfitri.” ujar Prof. Sutrisno.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Jambi bersama empat orang wakil rektor mengikuti takbiran secara online, bertempat di aula rumah dinas Rektor Universitas Jambi yang juga diisi dengan tausyiah oleh Ustaz Supian. Prof. Sutrisno berpesan, pada perayaan Idulfitri tahun ini seluruh pihak tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. (Tim)

Bagikan
error: