Meriahkan Dies Natalis KE-59 UNJA, Kejuaraan Tenis Piala Rektor 2022 Sebagai Semangat Perubahan

sekitarjambi.com – Telanaipura, Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-59 Universitas Jambi (UNJA), digelar Kejuaraan Tenis Piala Rektor 2022 yang berlangsung pada 3 – 5 Juni 2022. Pembukaan Kejuaraan Tenis Piala Rektor 2022 berlangsung meriah di Lapangan Tenis Kampus Pascasarjana UNJA Telanaipura, Jumat (3/6/2022).

Pembukaan ini dihadiri langsung oleh Ketua Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Kota Surabaya, Taniya Nanette Rudianto Tangkau, Sesepuh Tenis sekaligus mantan Rektor UNJA periode tahun 2003-2012, Dr. H. Kemas Arsyad Somad, S.H., M.H., Perwakilan Gubernur Jambi, Perwakilan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Kajati Jambi, Perwakilan Kapolda Jambi, Ketua KONI, dan Ketua Pengprov PELTI Jambi.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. yang pada kesempatan tersebut membuka secara langsung kegiatan, mengatakan bahwa kejuaraan tenis ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-59 UNJA. Sempat tertunda dengan adanya pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat UNJA dalam melakukan kegiatan.

“Kejuaraan Tenis Piala Rektor 2022 ini sebagai suatu spirit baru UNJA dalam memajukan dan membangun kampus yang lebih baik lagi. Kami berharap para peserta yang ikut bertanding tetap semangat dan menjaga sportivitas,” ujarnya.

“Untuk peserta selamat bertanding untuk memeriahkan Dies Natalis UNJA ke-59,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua BAVETI Kota Surabaya, Taniya Nanette Rudianto Tangkau, mengapresiasi dan berharap kegiatan dapat terus terselenggara setiap tahunnya.

“Kejuaraan ini secara tidak langsung sebagai wadah para veteran tenis Indonesia untuk kembali menumbuhkan semangat untuk menjalani kehidupan. Selain itu sebagai wadah para veteran untuk menyemangati generasi penerusnya supaya tak patah semangat dan terus menjaga sportivitas dalam bertanding,” ungkapnya.

Selain itu, pada sambutannya, mantan Rektor UNJA periode tahun 2003-2012, Dr. H. Kemas Arsyad Somad, S.H., M.H. memberikan dukungan dengan terselenggaranya kejuaraan tenis yang menjadi kejuaraan turun temurun dan rutin digelar setiap tahunnya.

“Semua insan tenis Jambi sangat bangga terselenggaranya kejuaraan ini. Saya sangat mengapresiasi gebrakan Rektor UNJA saat ini, karena kembali menghidupkan olahraga tenis dengan berencana membangun lapangan indoor tenis,” terangnya.

Kejuaraan yang berlangsung tiga hari ini diikuti sebanyak 204 peserta dari dalam provinsi maupun luar Provinsi Jambi. Kejuaraan berlangsung di tiga lapangan tenis yang ada di Jambi, diantaranya yakni Lapangan Tenis Pascasarjana UNJA Telanaipura, Lapangan Tenis Korem, dan Lapangan Tenis Diknas.

“Kejuaraan ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni kategori beregu, veteran, dan tunggal putra. Untuk hadiahnya sudah dipersiapkan sebesar 33 juta, dengan menyiapkan medali dan piala,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Johnly Boy Bororing, S.H., M.H. (Iz)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: