Kerap Dihina, Warga Muaro Kumpeh “Tebas” Saudara Sendiri

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Warga RT 05 Desa Muaro Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Jumat (13/3/2020) pagi dihebohkan dengan tewasnya salah seorang warga mereka. Korban atas nama Tugiyanto ditemukan meregang nyawa dengan luka bacok di bagian kepala dan punggung yang bersimbah darah. Korban tewas akibat dibacok saudaranya sendiri bernama Thamrin, yang juga tinggal berdekatan.

Korban ditemukan tergeletak di belakang rumahnya. Jenazah korban lalu ditutup dengan sehelai kain. Di lokasi kejadian telah dipasang garis polisi oleh petugas Polsek Kumpeh Ulu.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengungkapkan, pembacokan yang dilakukan tersangka Thamrin disaksikan langsung oleh anak dan istri korban bernama Dandi dan Ida. Pelaku berlari dari jalan, masuk ke dalam rumah, mengejar korban yang berada di dalam rumah melalui pintu depan. Kemudian korban berlari keluar rumah melalui pintu belakang dan melihat pelaku mengejarnya. Pelaku membacok korban dengan menggunakan egrek atau pisau dodos sawit.

Usai pembunuhan, warga setempat melaporkan kasus tersebut ke polisi. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap sekira pukul 8 pagi di rumahnya.

Berdasarkan pemaparan Kapolres, hubungan tersangka dan korban adalah saudara jauh. Sedangkan motif pembunuhan ini berasal dari dendam yang disimpan dari 2 tahun yang lalu. Oleh korban, pelaku selalu dihina di kalangan keluarga karena pekerjaan tersangka sebagai buruh pendodos sawit. Dimana kerap dilontarkan perkataan bahwa pekerjaan pelaku tidak akan bisa merubah hidupnya.

Perbuatan tersangka Thamrin yang menghilangkan nyawa korban ini dikenakan pasal 338 KUHPidana. Dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.(Nfi)

Bagikan

34 thoughts on “Kerap Dihina, Warga Muaro Kumpeh “Tebas” Saudara Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: