Tak Diberi Uang, Anak Bakar Rumah Orangtua

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Riski Kusbandi Alias Agus, seorang pemuda di Kelurahan Buluran Kecamatan Telanaipura, nekat membakar rumah orang tuanya sendiri akibat tidak diberi uang jajan. Pemuda berusia 25 tahun ini ditangkap petugas Kepolisian Polsek Telanaipura. Aksi nekat anak ini membuat beberapa perabotan orang tuanya ludes terbakar. Seperti kasur, bantal, selimut, hingga satu unit televisi.

Peristiwa terjadi pada Jumat 10 April malam. Korban adalah orang tuanya sendiri bernama Rasimah, 56 tahun warga Rt 11, Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura.

Saat kejadian, sang ibu tengah mencuci pakaian. Pelaku meminta uang untuk jajan, namun sang ibu tidak memberikan uang karena tidak memiliki. Kemudian pelaku membakar kamar orang tuanya.

Kanit Reskrim Polsek Telanaipura, Ipda Hengki Lesmana mengatakan, pelaku sempat mencoba melarikan diri setelah membakar rumahnya sendiri. Dari pengakuan sementara, pelaku mengaku meminta uang kepada orang tuanya untuk membeli sesuatu. “Pelaku sempat melarikan diri, tapi berhasil kita amankan dan untuk motifnya masih kita dalami apakah ada indikasi untuk membeli narkoba.” jelasnya.

Pelaku kini mendekam di Mapolsek Telanaipura. Pelaku dikenakan pasal 335 KUHP tentang pidana pengancaman. Pelaku terancam hukuman satu tahun kurungan penjara. (Asr)

Bagikan

23 thoughts on “Tak Diberi Uang, Anak Bakar Rumah Orangtua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: