Autopsi Ulang, Peti Jenazah Brigadir J Diangkat Dari Pemakaman dan Dibawa ke RSUD Sungai Bahar

sekitarjambi.com – Sungai Bahar, Kepolisian dan keluarga telah sepakat untuk melakukan autopsi ulang terhadap Brigadir J yang digelar hari ini, Rabu (27/7/2022). Sebelumnya telah diinformasikan, bahwa dalam proses autopsi ini melibatkan Dokter Ahli Forensik dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), beberapa Dokter Ahli Forensik yang ada di Indonesia, dan beberapa petugas Laboratorium Ahli Forensik.

Saat ini peti jenazah Brigadir J sudah diangkat dari pemakaman yang berada di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi sekira pukul 07.30 WIB. Usai pengangkatan peti, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar dengan pengawalan dan pengamanan ketat oleh tim kepolisian POLRES Muaro Jambi dan POLDA Jambi.

Melalui live streaming tvOnenews.com, diinformasikan bahwa proses pengangkatan peti jenazah disaksikan langung oleh keluarga inti Brigadir J termasuk kedua orangtuanya. Untuk proses penggalian pemakaman dilakukan oleh ORMAS Batak Bersatu.

Autopsi ulang Brigadir J diperkirakan memakan waktu sekitar 2 – 3 jam. Alasan autopsi dilakukan di RSUD Sungai Bahar sendiri dikarenakan lokasi pemakaman yang sempit.

KAPOLRES Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, menyampaikan untuk pengamanan proses autopsi ini, pihaknya menurunkan sebanyak 330 personel yang ditempatkan di tiga lokasi, yang tujuannya yakni untuk memperlancar proses autopsi dan memberikan kenyamanan agar aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Jadi personel pengamanan itu diturunkan di tiga lokasi, pertama di pemakaman, kedua di RSUD, dan ketiga jalur perjalanan dari pemakaman ke RSUD. Jadwal autopsi pukul 08.00 WIB jenazah tiba di RSUD langsung dilakukan autopsi oleh tim forensik independen yang ditunjuk langsung oleh Persatuan Dokter Forensik Indonesia. Proses autopsi juga disaksikan langsung oleh perwakilan keluarga. Ada dua orang perwakilan dari keluarga yang ditunjuk,” jelasnya. (Iz)

Bagikan
error: