Karya Nyata Politeknik Jambi Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19, Serah Terimakan Automatic Disinfectant Chamber Kepada Satbrimob Polda Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Senin (30/3/2020) siang, Politeknik Jambi menghibahkan automatic disinfectant chamber kepada Satbrimob Polda Jambi, sebagai bentuk kerja sama dan sumbangsih dalam mencegah penyebaran virus corona. Karya Politeknik Jambi ini mampu membersihkan virus dan bakteri yang menempel pada pakaian dan permukaan tubuh.

Dalam proses serah terima automatic disinfectant chamber ini, turut hadir Dosen dan Ketua Lab Elektronika Politeknik Jambi Maizal, Ketua Pelaksana dan Staf LPPM Sigit, Sekretaris LPPM Tanto, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Noor Hudaya, Denden Gegana Satbrimob Polda Jambi AKBP Beridiansyah, serta PS Panit KBR Den Gegana Satbrimob Polda Jambi Aiptu Boston Simangunsong.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol Noor Hudaya berharap, kerja sama ini dapat terus berlangsung dan tidak hanya dalam kondisi pandemi saja. Pihaknya merasa terbantu dengan adanya serah terima alat ini. “Kami berharap kerja sama ini terus berlanjut,” ujarnya.

Ketua Pelaksana dan Staf LPPM Sigit menuturkan, Politeknik Jambi memiliki sumber daya yang cukup untuk menciptakan automatic disinfectant chamber. Dengan harapan produknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kita punya SDM yang unggul dan ilmu yang dapat di terapkan dalam kondisi seperti ini dan inilah bentuk nyata kami untuk membantu masyarakat,” jelasnya kepada sekitarjambi.com. Dikatakan pula dengan menggunakan alat ini, penyemprotan akan lebih efektif karena menggunakan sensor jarak atau sensor ultrasonik.

Dosen dan Ketua Lab Elektronika Politeknik Jambi, Maizal menuturkan, untuk pembuatan rangka membutuhkan waktu tiga hingga lima hari. Di tengah kondisi mewabahnya virus corona saat ini, memotivasi pihaknya untuk menciptakan teknologi serbaguna. “Ini sesuai dengan sesuai dengan pengalaman tri darma Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

Jika berminat untuk memesan automatic disinfectant chamber, Anda dapat menghubungi Politeknik Jambi dengan nomor telepon 082397263421 atas nama Ari. (Wri)

Bagikan

21 thoughts on “Karya Nyata Politeknik Jambi Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19, Serah Terimakan Automatic Disinfectant Chamber Kepada Satbrimob Polda Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: