Samsat Kota Jambi Yakin Capai Target 12 Miliar


sekitarjambi.com – Kota Jambi, Per 19 Desember 2019, realisasi target pendapatan di Samsat Kota Jambi mencapai 97,96 persen atau senilai 606,8 Miliar rupiah dari total target 619,1 Miliar rupiah. Pendapatan ini berasal dari pajak kendaraan bermotor sebesar 250.1 miliar rupiah, bea balik nama kendaran bermotor atau BBNKB 355,89 miliar rupiah, serta pajak air permukaan sebesar 468,5 miliar rupiah. “Target total Samsat Kota Jambi sekitar 12 miliar rupiah di tahun 2019, kami optimis target tercapai di penghujung tahun ini” ujar Kepala Samsat Kota Jambi, Muhammad Ariansyah.

Ariansyah menambahkan, pendapatan dari BBNKB tahun 2019 sedikit mengalami penurunan, dikarenakan BBNKB tergantung dari penjualan unit mobil. Sementara untuk sektor PKB, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dimana untuk tahun ini, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak mengalami peningkatan. Hal ini tidak lepas dari program pemutihan yang dilakukan sejak 2017 lalu. Semenjak pemutihan, diketahui pendapatan daerah mengalami peningkatan pendapatan yang cukup drastis.

Mengenai pajak air permukaan yang juga menjadi tugas UPTD Samsat Kota Jambi saat ini masih terbilang kecil. Sebab wajib pajak yang terdaftar masih terbilang minim, di Samsat Kota Jambi ini hanya ada 9 wajib pajak yang salah satunya adalah PDAM.” Tutup Ari. (Sri)

Bagikan

12 thoughts on “Samsat Kota Jambi Yakin Capai Target 12 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: