Dibebankan Kepada Daerah, Pemkab Kerinci “Pusing” Cari Biaya Tes CPNS 2019

sekitarjambi.com – Kerinci, Berbeda dari pelaksanaan tes CPNS tahun lalu, anggaran penyediaan sarana dan prasarana tes CPNS tahun 2020 mendatang sepenuhnya ditanggung langsung oleh Pemerintah Daerah masing-masing. Keputusan tersebut disampaikan dalam pertemuan BKN Regional 7 Palembang beberapa waktu lalu.

Diserahkannya anggaran untuk sarana dan prasarana tes CPNS ke Pemerintah Daerah sempat menjadi persoalan. Karena saat keputusan tersebut diumumkan, sebagian besar Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Kerinci sudah mengesahkan APBD untuk Tahun 2020. Namun demikian pihak BKN Regional 7 Palembang, meminta setiap daerah untuk membuat kebijakan menganggarkannya.

Kepala BKPSDMD Kerinci Sahril Hayadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim TAPD yang menyusun anggaran APBD. “Kita sudah bicara dan Allhamdulillah anggaran untuk sarana dan prasarana tes CPNS yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang tidak ada masalah,” ujarnya saat ditemui sekitarjambi.com di ruangannya.

Sesuai dengan hasil kesepakatan dan surat dari BKN Regional 7 Palembang, anggaran sarana dan prasarana tes CPNS dihitung Rp 100.000,- untuk per peserta. Dan Pemkab Kerinci akan menganggarkannya untuk seluruh peserta CPNS formasi lingkup Pemkab Kerinci.(Fdy)

Bagikan

116 thoughts on “Dibebankan Kepada Daerah, Pemkab Kerinci “Pusing” Cari Biaya Tes CPNS 2019

Tinggalkan Balasan

error: