PUPR Batanghari Terima DAK Sebesar 41,6 Miliar Rupiah

sekitarjambi.com – Batanghari, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, pada tahun 2020 ini bakal mendapatkan kucuran dana alokasi khusus senilai 41,6 miliar rupiah. Dana yang bersumber dari alokasi khusus tersebut, untuk melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Zulkifli menjelaskan kepada sekitarjambi.com, dari jumlah total 41,6 miliar rupiah DAK yang diterima dinas PUPR tersebut, akan diperuntukan pada tiga bidang, yakni Bina Marga sebesar 31 miliar rupiah guna melanjutkan pembangunan ruas jalan aspal di Desa Bungku Kecamatan Bajubang sepanjang 5,4 kilometer.

Bidang Cipta Karya sebesar 6,6 miliar rupiah, diperuntukan pembangunan jaringan perpipaan di Kecamatan Muara Bulian dan pembangunan sistem penyediaan air minum di Kecamatan Mersam, Maro Sebo Ulu dan Bajubang.

Selanjutnya bidang Sumber Daya Air sebesar 3,7 miliar rupiah, yang akan diperuntukkan merehab saluran irigasi sekunder di tiga Desa, yakni Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian, Desa Teluk Leban dan Desa Peninjauan di Kecamatan Maro Sebo Ulu.

“Kita berharap dengan DAK ini, pekerjaan yang berada di tiga bidang bisa berjalan sesuai harapan dan membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya saat ditemui di ruang kerjanya.(Prwd)

Bagikan

2 thoughts on “PUPR Batanghari Terima DAK Sebesar 41,6 Miliar Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: