13 Tiang Listrik Ambruk, Kecamatan Pamenang Barat Alami Pemadaman Listrik

sekitarjambi.com – Merangin, Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Merangin, Jumat (8/4/2022) sore. Hal tersebut menyebabkan beberapa pohon dan tiang listrik di sekitar jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Tanjung Lamin dan Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, ambruk.

Informasi yang diperoleh tim sekitarjambi.com, ambruknya tiang listrik tersebut hingga menyebabkan jalan macet sepanjang satu kilometer.

Febri, salah seorang warga Desa Tanjung Lamin, mengatakan bahwa kemacetan berlangsung cukup lama meski petugas PLN sudah mulai datang.

“Iya benar hingga menjelang waktu mau buka puasa jalan masih macet panjang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, akibat ambruknya tiang listrik di wilayah tersebut, seluruh wilayah Kecamatan Pamenang Barat mengalami pemadaman listrik sejak Jumat (8/4/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

Pengawas PLN Bangko, Julifan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemadaman listrik akibat tiang listrik ambruk.

“Iya benar, ada 13 tiang listrik ambruk dan patah, untuk sekarang yang terparah kerusakan listriknya di Merangin,” terang Julifan.

Hingga berita ini diterbitkan, Sabtu (9/4/2022), wilayah Kecamatan Pemenang Barat masih mengalami pemadaman listrik. Bahkan salah seorang warga, Wina, menjelaskan karena pemadaman yang cukup lama, maka jaringan internet dan telepon juga mengalami gangguan.

“Sudah sekitar 17 jam listrik padam sehingga sangat susah untuk beraktivitas. Ketika buka puasa dan sahur minim penerangan. Jaringan internet dan telepon juga gangguan,” jelas Wina. (Iz)

Bagikan
error: