Puluhan Kendaraan Dinas Pemkot Jambi Dilelang

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi saat ini tengah melakukan lelang kendaraan dinas. Sistem lelang ini dilakukan secara online, dengan kategori kendaraan tersebut dalam kondisi kerusakan ringan hingga berat.

Sejak semester III tahun 2019 lalu, Pemerintah Kota Jambi telah melakukan lelang kendaraan dinas. Kini sebanyak 32 kendaraan dinas dilelang secara online dan terbuka untuk umum. Untuk jenis kendaraan yang dilelang yakni 8 unit kendaraan roda 4 dan 26 unit kendaraan roda 2.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Jambi, As’at mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan lelang kendaraan dari seluruh dinas, dengan kondisi kendaraan rusak ringan hingga rusak berat, sesuai dengan ketentuan permendagri nomor 19 tahun 2017. “Kita terbuka untuk umum jadi semua bisa ikut,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. Lebih lanjut ia menegaskan, hasil lelang akan langsung masuk ke kas negara. Lelang ini dilakukan tidak hanya untuk kendaraan yang merupakan aset bergerak, namun juga terdapat beberapa aset tidak bergerak, seperti kayu bekas bangunan dan seng. Sistem lelang dapat diakses online pada website www.djkn.co.id, dengan sistem lelang langsung diawasi olek pihak KPK. (Ita)

Bagikan

3 thoughts on “Puluhan Kendaraan Dinas Pemkot Jambi Dilelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: