Politeknik Jambi Hadirkan Dosen Akuntansi yang Bersertifikasi di Bidangnya

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Politeknik Jambi hadir sebagai satu-satunya lembaga pendidikan vokasi yang mengutamakan motto siap kerja dan siap bersaing. Politeknik Jambi senantiasa merekrut sejumlah dosen akuntansi yang nantinya dapat mendidik calon-calon ahli madya, terutama di bidang akuntansi komputer. Dalam hal ini, dosen akuntansi Politeknik Jambi nyatanya telah memiliki sertifikasi kompetensi zahir accounting.

Sebagai Ketua Prodi Akuntansi Politeknik Jambi, Johandri Iqbal S.E., M.S.Ak. telah memiliki sertifikat kompetensi, yakni sertifikat zahir accounting dari PT. Zahir Internasional.

“Di tahun 2017, saya juga pernah memiliki pengalaman melatih siswa SMK Negeri 3 Muaro Jambi dengan aplikasi Zahir Accounting,” ujarnya kepada sekitarjambi.com, Rabu (22/4/2020).

Selain itu, sebagai dosen akuntansi, Rezagi Meilano, M.Kom. menyebut dirinya telah memiliki berbagai pengalaman kerja, sebelum akhirnya memantapkan hati menjadi pengampu di mata kuliah Logika Algoritma Pemrograman dan Basis Data di Politeknik Jambi. P ada tahun 2004, dirinya sudah menjadi Senior Technician di Eleven Komputer. Rezagi paham mengenai perancangan sistem informasi sampai pada pemprograman berbasis web, menguasai tentang maintenance, dan repair perangkat i/o computer, serta memahami administrasi jaringan komputer mulai dari desain hingga implementasi.

“Jadi ilmu yang saya miliki semua, nantinya akan tetap saya share kepada para mahasiswa agar ilmu itu terus bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

Husnul Fatiyah, M.Pd. yang menjabat sebagai Staf Wakil Direktur I yang juga Dosen Prodi Akuntansi Politeknik Jambi ini memiliki pengalaman kerja yang berkualitas. Sejak tahun 2009 hingga tahun 2018, Husnul sudah mengajar bahasa Inggris di MTS Asas Islamiyah. Dimulai sejak tahun 2018, Husnul sebagai dosen bahasa Inggris yang diamanahkan, untuk memperkuat kompetensi mahasiswa dalam menghadapi MEA.

“Sebelum jadi dosen, saya sudah jadi guru, karena berbekal S1 pendidikan. Terus juga saya juga dari dulu suka mengajar,” ujarnya.

Sementara Darmuji, M.Pd. sebagai dosen pengampu etika profesi di prodi akuntansi ini sudah menulis jurnal, dengan judul penerapan Internet Of Things (IOT) pada alat monitoring energi listrik yang diterbitkan pada 1 Juli 2019. Darmuji juga berperan sebagai penguat soft-skill mahasiswa untuk menjadi lulusan yang berakhlak mulia.

“Suka dukanya jadi dosen banyak. Salah satunya ilmu yang kita miliki dapat kita aplikasikan ke mahasiswa. Dengan mengajar kita juga sekalian sambil belajar,” ujar Darmuji.

Tak ketinggalan, Politeknik Jambi juga merekrut lulusan Magister Akuntansi Universitas Riau adalah Heriyani, S.E., M.Ak. dengan score toefl di angka 450. Heriyani kini menjabat sebagai ketua pusat pengembangan Politeknik Jambi. Heriyani, S.E., M.Ak. pernah menjadi peserta dalam kegiatan “The International Cross Sharing College 2017” Universitas Utara Malaysia & Universitas Riau, berlokasi di universitas utara Malaysia.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi masih membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Agustus 2020. Silakan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.politeknikjambi.ac.id/ cp: Dinda 0812-8927-3485.(Wri)

Bagikan

163 thoughts on “Politeknik Jambi Hadirkan Dosen Akuntansi yang Bersertifikasi di Bidangnya

Tinggalkan Balasan

error: