Rabu 8 Januari 2020, Pemilihan Rektor UNJA Dihelat

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Setelah diundur beberapa kali, akhirnya esok Rabu (08/01/2020), Pemilihan Rektor Universitas Jambi akan dilaksanakan di Ruang Senat, Lantai 3, Kampus Mendalo Jambi yang dijadwalkan dimulai pada pukul 8 pagi. Pemilihan rector UNJA ini akan digelar oleh senat Universitas Jambi bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI atau pejabat yang diberikan kuasa oleh menteri.

Diketahui, esok adalah babak final dari Pemilihan Rektor UNJA yang rangkaiannya telah dimulai sejak 26 Agustus 2019 lalu. Dimana pada awal pendaftaran terdapat 5 orang Bakal Calon Rektor yakni DR. Sahuri, S.H., M.Hum., Prof. DR. Erlita rahmi, S.H., M.Hum., Prof. Drs. H. Sustrino, M.Sc., Ph.D, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D. yang merupakan petahana dan digadang-gadang merupakan kandidat kuat, dan Prof. DR. H. Haryadi, S.E., M. Ms. Dari 56 suara senat yang diperebutkan, terpilihlah 3 orang Calon Rektor UNJA yakni Prof. H. Johni Najwan dengan perolehan 30 suara, DR. Sahuri dengan perolehan 10 suara dan Prof. Sustrino dengan hanya perolehan 7 suara.

Pada pemilihan yang merupakan akhir dari perjuangan tiga kandidat, suara jajaran menteri yang diperebutkan yakni 35%. Sementara 65% lainnya merupakan suara senat UNJA yang kembali akan dilakukan pemilihan dan pemungutan suara ulang. Dari hitung-hitungan yang ada, peluang terbesar masih berada di tangan Rektor Petahana yakni Prof. H. Johni Najwan. Diketahui saat penyampaian Visi Misi yang dilakukan pada pemilihan Calon Rektor UNJA, Prof. H. Johni Najwan menegaskan akselerasi terhadap implementasi Visi UNJA, untuk menjadi a World Class Entrepreneurship University. Tak khayal paparan yang disampaikan oleh lulusan Doktor di bidang Perbandingan Hukum (Comparative Law) pada Universiti Kebangsaan Malaysia ini, mendapat apresiasi yang tinggi atas pertimbangan yang mendasar pada kebutuhan di era disrupsi saat ini.(Ark)

Bagikan

26 thoughts on “Rabu 8 Januari 2020, Pemilihan Rektor UNJA Dihelat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: