FKUB Tanjabtim Ajak Masyarakat Jaga Marwah Pilkada Serentak 2020

sekitarjambi.com – Tanjabtim, Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila (1/10/2020), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanjung Jabung Timur menggelar seminar kebangsaan dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2020, untuk menuju pelaksanaan pemilu yang aman, damai, dan bermartabat demi melahirkan pemimipin yang amanah dan bersinergitas. Acara tersebut diprakarsai oleh Unit Intelkam Polda Jambi.

Guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seminar ini dihadiri oleh peserta terbatas. Yakni Ketua MUI Tanjabtim, Ketua FKUB Tanjabtim, Ketua KPU dan Bawaslu Tanjabtim, Tokoh Masyarakat, dan beberapa perwakilan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat.

Ketua FKUB Tanjabtim, H. Syaripuddin menjelaskan, para tokoh diharap bersama masyarakat turut serta dalam menyuarakan pentingnya berdemokrasi, namun jangan sampai ada perpecahan.

“Penyampaian, berdemokrasi damai jangan hanya di forum resmi saja, melainkan juga dapat dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Berbeda pilihan itu wajar, namun jangan karena beda pilihan kita bersama masyarakat malah menjadi pecah dan bermusuhan. Karena ini pesta demokrasi yang artinya pesta rakyat, maka harus digaungkan semangat pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Dalam seminar yang berlangsung juga turut dilakukan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. Tujuannya apabila ada hal-hal yang dianggap kurang dipahami, maka bisa langsung di tanyakan.

Ketua FKUB Tanjabtim juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, agar dapat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

“Kepada masyarakat Tanjung Jabung Timur, jangan lupa 9 Desember 2020 untuk datang ke TPS dan gunakan hak pilihmu. Jangan takut jika sudah menjaga protokol kesehatan. Tim keamanan dari kepolisian dan TNI juga telah siap menjaga ketertiban pesta demokrasi bagi masyarakat. Beda pilihan boleh, namun kita semua tetap bersaudara dan jangan ada perpecahan,” tutupnya.(Rma)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: