Kepala SD dan SMP di Kota Jambi Akan Dirombak

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan Kota Jambi akan merombak susunan Kepala Sekolah, jenjang dasar dan menengah pertama negeri di Kota Jambi. Hal ini mengingat masih banyak jabatan Kepala Sekolah yang masih dijabat oleh pelaksana tugas. Diketahui pada Januari tahun 2020 ini, ada 4 kepala sekolah yang pensiun dan terpaksa diisi oleh pelaksana tugas.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman membenarkan, saat ini Dinas Pendidikan tengah menyusun rencana untuk pengangkatan dan perombakan Kepala SD dan SMP. Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Jambi, untuk menggodok rencana perombakan Kepala Sekolah tersebut.

Arman mengatakan kepada sekitarjambi.com, Kepala Sekolah tidak hanya berperan sebagai pemimpin, namun juga harus mampu menyelesaikan tugas-tugas yang melekat di dalamnya. “Laporan penggunaan dana alokasi khusus dan dana-dana lain.” jelasnya.

Arman menuturkan, Kepala Sekolah juga harus mampu mengangkat nama baik sekolah agar siswa mampu berprestasi. Hal ini juga dalam rangka menghilangkan stigma sekolah favorit ataupun non favorit. Saat ditanya mengenai jumlah Kepala SD dan SMP yang akan diangkat ataupun di rombak , Arman masih tutup mulut. Menurutnya evaluasi masih menunggu dari kerja sama dengan pihak BKPSDMD Kota Jambi.(Ita)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: