Pohon Tua di Broni Tumbang, Seorang Pedagang Nyaris Tertimpa

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sebuah pohon tua yang berada di Kawasan Broni, depan Kampus Universitas Batanghari, tumbang, pada Rabu (21/7) pukul 17.00 Wib. Peristiwa ini hampir mengenai seorang pedagang yang tengah berjualan di bawah pohon tua tersebut.

Ia adalah Heriyanto (52), warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin. Ia menceritakan bahwa dirinya tengah duduk santai di bawah pohon yang akan tumbang tersebut. Dirinya mengaku mendengar suara pohon retak sebelum pohon tersebut tumbang.

“Tadi saya lagi duduk di bawah pohon, tiba tiba pohon tersebut tumbang dan hampir mengenai saya. Untungnya mengenai kendaraan roda tiga tempat saya berjualan, saya pasrah tadi tidak sempat menghindar,” ujar Heriyanto.

Tubuhnya yang sudah renta mengakibatkan dirinya tidak mampu bergerak menjauh. Sehingga, ia pasrah melihat pohon tumbang jatuh di depannya.

Akibat peristiwa ini, sepeda motor roda tiga yang sehari-hari digunakan untuk berjualan pun rusak berat tertimpa pohon tumbang tersebut. Untungnya korban tidak mengalami luka yang serius.

Atas peristiwa tersebut, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi segera datang ke lokasi dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Semoga pohon-pohon tua di Jambi ini ditebanglah, agar tidak terulang kembali,” tandas Heriyanto. (Da)

Bagikan
error: