Pengacara Keluarga Brigadir J Sebut Motif Pembunuhan yang Diungkap Ferdy Sambo Bohong

sekitarjambi.com – Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, meminta agar Irjen Ferdy Sambo berhenti berbohong dan mengungkapkan motif sebenarnya, terkait pembunuhan ajudannya.

Berdasarkan keterangan Ferdy Sambo dalam pemeriksaan yang dirilis POLRI pada Kamis (11/8/2022) malam, mantan KADIV PROPAM POLRI, Irjen Ferdy Sambo menuding Brigadir J telah melakukan perbuatan yang melukai harkat dan martabat istrinya, yakni Putri Candrawathi ketika berada di Magelang.

Sementara itu, dalam penayangan wawancara ekslusif pada program televisi Metro TV yang dibawakan oleh Hotman Paris, pengacara keluarga Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjutak, menyampaikan bahwa sebelum terjadinya penembakan, terdapat ancaman kepada Brigadir J beberapa hari sebelum kejadian. Setelah itu, terdapat pertengkaran antara Ferdy Sambo dan istrinya dimulai dari Magelang hingga Jakarta.

Ia juga mengatakan belum terlalu puas dengan motif yang sudah diungkapkannya. Menurutnya, terdapat motif sensitif lain yang pada akhirnya membuat Ferdy Sambo membunuh Brigadir J.

“Itu ada yang memberi informasi ke saya. Ada motif lain karena korban mengetahui rahasia bosnya, diduga ada konten wanita, konten sabu-sabu, konten judi, dan ada konten bisnis-bisnis lainnya,” terangnya dalam tayangan video yang diupload di Youtube, Kamis (11/8/2022) malam.

Sementara itu, KADIV HUMAS POLRI, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, jika terdapat dugaan-dugaan lainnya silahkan dibuktikan dan jangan asal berspekulasi.

“Silahkan saja kalau punya bukti semuanya dilaporkan ke BARESKRIM. Kita akan bertindak tegas siapapun yang terbukti bersalah dan itu sudah ditegaskan oleh bapak KAPOLRI,” ujarnya. (Iz)

Bagikan
error: