Muaro Jambi Catatkan Kasus Kekerasan Seksual Tertinggi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Muaro Jambi menjadi kabupaten di Provinsi Jambi, dengan catatan kasus kekerasan seksual tertinggi. Kekerasan seksual hubungan sedarah, turut memetakan 3 kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi, yang menyebabkan mencuatnya angka kasus.

Dari catatan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, Muaro Jambi menjadi salah satu kabupaten dengan catatan kasus kekerasan seksual tertinggi.

Dalam beberapa waktu terakhir misalnya, seorang satpam SPBU, yang mencabuli anak tetangganya yang masih berusia 6 tahun. Terbaru di Mestong, seorang ayah menghamili anak kandung sendiri, yang masih berusia 14 tahun.

UPTD PPA, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, memetakan 3 kecamatan, yakni Kecamatan Kumpeh, Mestong, dan Kecamatan Jaluko, menjadi penyumbang daftar panjang kasus kekerasan seksual di Provinsi Jambi. Catatan ini saja ditegaskan, baru dari kasus-kasus korban yang melapor.

Ani Novrini, selaku Kepala UPTD PPA Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi mengungkapkan, dari beberapa kasus, banyak pula korban-korban yang enggan melapor.

“Sebagian malah menanggapi hal tersebut adalah aib, terlebih lagi kasus kekerasan inses atau hubungan sedarah, yang terkadang ditutup rapat oleh pihak keluarga.” ungkapnya. (Dm)

Bagikan
error: