Masa Jabatan di Tiga Daerah Selesai, Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo, dan Sarolangun Dilantik

sekitarjambi.com – Jambi, Tepat 22 Mei 2022, jabatan bupati di tiga daerah yakni Sarolangun, Tebo, dan Muaro Jambi telah selesai. Di hari yang sama, Gubernur Jambi, Al Haris langsung melantik tiga Penjabat (Pj) Bupati bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5/2022).

Tiga penjabar yang dilantik yakni, Pj Bupati Sarolangun Hendrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Jambi. Hendrizal merupakan mantan Camat di Sarolangun dan sukses menjadi Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Jambi dan Sekretaris DPRD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kemudian Pj Bupati Muaro Jambi yakni Bachyuni Deliansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD Provinsi Jambi. Dengan menggantikan jabatan mantan Bupati Masnah Busro dan Bayu Suseno, Bachyuni diharapkan dapat lebih cepat menangani KARHUTLA di Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya yakni Pj Bupati Tebo, Aspan. Ia diketahui sebagai putra daerah kelahiran Kabupaten Tebo. Jabatan yang pernah diduduki yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin dan jabatan terakhir sebagai Asisten II Gubernur Jambi.

Menurut Gubernur Jambi, Al haris, ia memiliki alasan tertentu terkait terpilihnya tiga pejabat Pemerintah Provinsi Jambi yang menjadi Pj Bupati. Beberapa alasan diantaranya yakni untuk menjalani tugas persoalan Covid-19, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat.

“Nantinya Pj Bupati ini akan menjabat selama satu tahun, dalam tiga bulan sekali kinerja akan tetap dievaluasi,” ungkap Al Haris.

Tiga Pj Bupati tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan KEMENDAGRI RI yang diturunkan pada 21 Mei 2022.

Hingga berita ini diterbitkan, diketahui ketiga Pj Bupati tersebut sudah mulai aktif masuk kerja dan melakukan kunjungan ke beberapa OPD di daerah tempat tugasnya masing-masing. (Iz)

Bagikan
error: