Jemaah Haji KLOTER BTH 11 Jambi Kunjungi Tempat-Tempat Bersejarah di Madinah

sekitarjambi.com – “Alhamdulillah seluruh jemaah KLOTER BTH 11 saat ini sedang berziarah mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Madinah. Kita sudah berada di kebun kurma Kota Madinah,” ujar Pembimbing Ibadah KBIHU KLOTER BTH 11 Provinsi Jambi, Muhammad Nuh, pada rekaman videonya yang dikirim kepada tim sekitarjambi.com, Senin (1/7/2022).

Muhammad Nuh juga menyampaikan selain kebun kurma, ia bersama rombongan juga mengunjungi Masjid Quba dan tempat-tempat bersejarah lainnya seperti Masjid Qiblatain dan jabal Uhud.

“Masjid Quba adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah yang berlokasi di Desa Quba. Masjid Quba ini juga sudah dijelaskan di dalam Al Quran,” ujarnya.

Salah seorang jemaah haji KLOTER BTH 11 asal Provinsi Jambi, Asparin mengungkapkan saat mengunjungi Masjid Quba, ia merasa takjub.

“Masya Allah Masjid Quba masih berdiri kokoh hingga saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Khoningah yang juga merupakan jemaah haji KLOTER BTH 11 asal Provinsi Jambi mengatakan, saat tiba di Jabal Uhud sekira pukul 09.30 WAS, dimana cuaca sudah mulai panas. Al hasil, ia hanya bisa melihat Jabal Uhud dari kejauhan dan enggan menuju ke puncak Jabal Uhud.

“Cuaca panas dan matahari sangat terik di wilayah Jabal Uhud,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh, seluruh jemaah berangkat mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Madinah tersebut menggunakan transportasi bus yang sudah disiapkan oleh pihak Muasassah Madinah. Keberangkatan dari hotel dimulai pukul 06.30 Waktu Arab Saudi (WAS) usai sarapan. (Iz)

Bagikan
error: