Jadi Perhatian Khusus, Sudah 13 Jemaah Klaster Gowa Positif Covid-19

Sekitarjambi.com – Kota Jambi, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, terus melakukan pelacakan kontak langsung atau contact tracing, secara menyeluruh untuk melacak penyebaran virus corona yang berasal dari klaster Gowa. Pelacakan ini juga melibatkan aparat Kepolisian dan TNI.

Klaster Gowa digunakan untuk penyebutan penyebaran virus corona, dalam acara ijtima dunia 2020 di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, pada pertengahan bulan Maret lalu. Meski acara batal dilaksanakan, namun ribuan orang sudah terlanjur berdatangan di lokasi acara. Peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan sejumlah negara tetangga.

Diketahui per Jumat 24 April 2020, angka warga Jambi positif virus corona mencapai 18 orang. 13 orang diantaranya memiliki riwayat sebagai peserta, maupun kaitan erat dengan klaster Gowa.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menegaskan, sejak awal pihaknya beserta gugus tugas penanganan Covid-19 di tiap daerah, telah melakukan contact tracing sejak kepulangan para peserta ijtima dunia tersebut. Angka tersebut kemungkinan akan terus meningkat, sebab contact tracing masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan di setiap daerah. Selain itu, kasus virus corona di Provinsi Jambi saat ini masih didominasi dengan klaster Gowa dan Malaysia. “Kita sudah berkoordinasi dengan gugus tugas daerah lain mengenai hal ini,” jelasnya.

Johansyah meminta kepada para peserta yang mengikuti acara di Gowa maupun kerabat terdekat, agar bisa bersikap kooperatif, demi pengentasan virus corona di Provinsi Jambi. (Fa)

Bagikan

21 thoughts on “Jadi Perhatian Khusus, Sudah 13 Jemaah Klaster Gowa Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: