Bandara Sultan Thaha Jambi Berlakukan Layanan Genose C19

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sejak diberlakukannya Uji Genose di Bandara Sultan Thaha Jambi, pada 12 April lalu, disambut baik oleh penumpang. Penerapan layanan Genose ini, sebagai bentuk keseriusan bandara, dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada penumpang. Pemberlakuan Uji Virus Corona melalui layanan Genose C19, dinilai terbilang efisien. Cukup dengan 15 hingga 20 menit saja, hasil uji pun keluar.

Bandara Sultan Thaha sendiri, telah menyiapkan 3 bilik pemeriksaan, yang masing-masing memiliki peralatan dan petugas. Sejak pelayanan pemriksaan di hari pertama hingga hari keempat, jumlah pemakai layanan ini terus meningkat. Hal ini terjadi di samping harga per sekali uji yang murah, juga pemeriksaannya cukup mudah. Harga sekali uji, hanya 40 Ribu Rupiah, dibandingkan harga uji swab antigen, yang mencapai 200 Ribu Rupiah.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihak bandara telah mendapati 6 penumpang yang positif terkonfirmasi Virus Corona, sejak uji Genose diberlakukan.

“Sejak pemberlakuan Genose C19, sudah ada 6 orang yang positif. Bandara Sultan Thaha menjadi bandara kelima di bawah PT Angkasa Pura II, yang sudah menerapkan layanan Genose.” ujarnya.

Dian, salah seorang penumpang mengungkapkan kemudahan tes Genose C19. Menurutnya, Uji Genose lebih praktis dibandingkan Uji SWAB Antigen yang sakit, karena tes melalui lubang hidung.

“Dengan harga yang murah, saya merasa tidak merogoh kocek lebih dalam untuk pembayaran.” ujarnya. (Dm)

Bagikan
error: