Jaga Persatuan, LP-KPK NKRI Kabupaten Sarolangun Dukung Pemerintah Memberantas PETI

sekitarjambi.com – Sarolangun, Indonesia sebagai negara multikultural atau masyarakat majemuk dan pluralisme, memiliki arti penuh dengan keberagaman, nilai budaya, ras, etnis, bahasa, dan sejarah yang berpadu menjadi satu, tersebar di seluruh wilayah NKRI.

Keberagaman yang dimiliki mendorong terciptanya semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”, yang dari dulu hingga saat ini menjadi pedoman bangsa Indonesia dalam hidup bermasyarakat. Dalam hal ini, persatuan dan kesatuan harus terus dipertahankan di negeri ini.

Berbagai cara bisa dilakukan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Yakni sikap toleransi yaitu saling menghormati dan menghargai di tengah keberagaman budaya pada masyarakat, serta menghormati perbedaan dengan selalu bersikap ramah dan menghilangkan egoisme masing-masing suku dan golongan.

Bukan hanya diminta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai generasi penerus, diharap dapat bersumbangsih dalam pencegahan dan pemusnahan tindak yang merusak alam Indonesia, salah satu diantaranya yakni penambangan emas tanpa izin (PETI).

Seperti yang diungkapkan oleh Komcab Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) NKRI Kabupaten Sarolangun, mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan Bhinneka Tunggal Ika dengan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Selain itu, LP-KPK NKRI Kabupaten Sarolangun mendukung Pemerintah dalam pemberantasan penambangan emas tanpa izin (PETI) dan menegakkan hukum yang tegas bagi para pelaku, demi terciptanya kelestarian lingkungan hidup di wilayah Provinsi Jambi.

“Kami sangat mendukung Pemerinta dan aparat keamanan untuk membertantas PETI sekaligus para pelakunya. Jangan sampai negeri ini rusak oleh orang-orang yang mencari keuntungan pribadi.” tegas dalam deklarasi. (Tim)

Bagikan
error: