SKD CPNS Bungo Dimulai, Satu Peserta Gugur Karena Tidak Bawa KTP

sekitarjambi.com – Bungo, Sebanyak 1.000 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Bungo mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar berbasis computer assisted test atau (CAT). Ujian berlangsung di lokasi arena MTQ Kecamatan Rimbo tengah Kabupaten Bungo. Di lokasi akan digelar tes SKD CPNS untuk instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

Diketahui ada satu orang peserta CPNS Bungo di sesi pertama dinyatakan gugur, karena tidak melengkapi persyaratan yang ditentukan. Peserta tersebut hanya membawa kartu peserta ujian, dan tidak membawa KTP atau identitas lainnya sesuai peraturan, sehingga panitia tidak memperkenankan peserta tersebut mengikuti tes ujian.

Kepala BKPSDMD Bungo Raden Wahyu Sarjono mengatakan, sesuai jadwal untuk hari pertama diikuti 1.000 orang peserta yang terbagi ke dalam lima sesi, satu sesi diikuti 200 orang peserta. Diketahui untuk peserta CPNS Kabupaten Bungo tahun 2020 ini diikuti oleh 2.873 peserta. Ujian dilaksanakan selama 3 hari mulai 11 hingga 13 Februari 2020. Pelaksanaannya dimulai pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore. Setiap sesi, peserta diberikan durasi waktu selama 90 menit. Satu jam sebelum pelaksanaan ujian dimulai, peserta sudah berada di lokasi ujian.

Sementara Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Agus Sutiadi mengatakan, passing grade SKD CPNS tahun 2020 ini menurun. Untuk tes karakteristik pribadi atau (TKP) turun dari 143 menjadi 146, tes wawasan kebangsaan atau (TWK) turun dari 75 menjadi 65 dan tes intelegensia umum atau (TIU) naik menjadi 80. Agus berharap para peserta CPNS yang mengikuti ujian membawa Kartu Tanda Penduduk yang asli, serta membawa bukti kartu pendaftaran yang telah dicetak. (Ihm)

Bagikan

14 thoughts on “SKD CPNS Bungo Dimulai, Satu Peserta Gugur Karena Tidak Bawa KTP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: