Ini Dia 9 Lokasi Pos PAM Pemeriksaan dan Penyekatan Mudik Batas Provinsi Jambi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Jumat 23 April pagi, bertempat di Ruang Siginjai Mapolda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Racmad Wibowo memimpin rapat koordinasi lintas sektoral, kesiapan pam idulfitri, di masa pandemi virus corona tahun 2021 di Provinsi Jambi. Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, dan Pejabat Utama Polda Jambi lainnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, jajaran POLRI akan melakukan dua operasi kepolisian, yakni melalui Operasi Keselamatan yang dilaksanakan pada 12 hingga 25 April 2021, dan akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan dari 6 hingga 24 Mei 2021.

Selain itu, rapat koordinasi ini juga memastikan berbagai ancaman tindak kriminalitas yang akan terjadi menjelang lebaran idulfitri, dan persoalan ketahanan pangan masyarakat. Selanjutnya terkait larangan mudik, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi telah menyiapkan 9 lokasi Pos PAM Pemeriksaan dan Penyekatan Mudik Batas Provinsi Jambi, diantaranya:

A. Darat

  1. Batas Kerinci-Solok Selatan, Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci
  2. Batas Kerinci-Painan, Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kabupaten Sungai Penuh KM 14
    3.Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Perbatasan Jambi-Sumbar, Desa Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo KM 54
  3. Jalan Lintas Timur (Jalintim) Perbatasan Jambi-Riau, Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat
  4. Perbatasan Palembang-Jambi, Desa Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi KM 23
  5. Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batas Sarolangun-Linggau (Sumatera Selatan), Desa Sungai Gedang, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun KM 28

B. Laut

  1. Pelabuhan Tanjung Jabung Barat
  2. Pelabuhan Tanjung Jabung Timur

C. Udara

  1. Bandara Sultan Thaha Jambi (Dm)
Bagikan
error: