Tuntut Kenaikan Tarif Dasar, Puluhan Driver Maxim Mogok Kerja

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Puluhan driver angkutan roda empat aplikasi Maxim, melakukan aksi mogok kerja. Puluhan driver tersebut berkumpul di pelataran salah satu tempat wisata di kawasan Kota Baru, dan memadati Kantor Maksim Biro Jambi di Jl. D.I. Panjaitan, Jelutung Kota Jambi, pada Senin 26 April siang. Aksi tersebut sempat membuat kemacetan di kawasan tersebut.

Aksi mogok kerja driver ini, buntut dari tidak adanya kenaikan tarif. Yang mana untuk tarif dasar roda empat hanya 5.000 Rupiah per kilometer. Tarif ini dinilai sangat rendah, dibandingkan driver roda dua, dengan 7.900 Rupiah per kilometer. Untuk itu pihak driver menuntut adanya kenaikan tarif dasar roda empat, menjadi 10 ribu Rupiah.

“Kami meminta adanya kenaikan tarif jadi 10.000 Rupiah. Dengan nilai 5.000 Rupiah tidak bisa menutupi biaya operasional kami.” ujar salah seorang Driver Maxim, Andi.

Hal senada juga disampaikan Jainudin. Menjeritnya Driver Maxim tersebut ditambah lagi bahan bakar premium yang dihapuskan. Tuntutan tersebut disampaikan massa kepada Manager Biro Maxim Jambi.

“Sekarang Premium tidak ada lagi, Pertalite harganya mahal. Tolong perhatikan nasib kami lah.” ujarnya.

Pihak Maxim sendiri saat dimintai keterangan, enggan berbicara banyak. Hanya dituturkan, saat ini pihaknya siap menjadi perpanjangan tangan tuntutan untuk disampaikan ke perusahan di pusat. Hal ini dikarenakan penentuan tarif tersebut, dikendalikan oleh perusahaan pusat. (Dm)

Bagikan
error: