KPU RI Tetapkan Komisioner Terpilih di Provinsi Jambi untuk PEMILU 2023-2028

sekitarjambi.com – Di penghujung tahun 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengumumkan (RI) menetapkan lima komisioner terpilih untuk periode 2023-2028 di empat kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Diantaranya yakni Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kota Jambi, dan Kota Sungai Penuh.

Pengumuman ini tertuang dalam surat nomor: 1163/SDM.12-Pu/04/2023 dan ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, bersamaan dengan penetapan komisioner di 40 kabupaten/kota lain di 13 provinsi, pada tanggal 28/11/2023.

Berikut adalah daftar komisioner terpilih di empat kabupaten/kota di Provinsi Jambi:

  1. KPU Kabupaten Kerinci: Husni, Jatra Permana, Noval Frandatoni, Pepizon, dan Prima Pribadi Putra.
  2. KPU Kabupaten Merangin: Alber Trisman, Hayatul Mughiroh, Hengki, Kenny Ave Sayuti, dan Nurfathu Qorida.
  3. KPU Kota Jambi: Deni Rahmat, Muhammad Ibnu Arafah, Rahmidiana, Rengki Pirdana, dan Tuti Rosmalina.
  4. KPU Kota Sungai Penuh: Eis Dapidlendra, Even Satria, Hendi Kurniadi, Jumiral Lestari, dan Nadiavila.

Penetapan komisioner ini diharapkan membawa angin segar dalam tugas KPU di daerah, khususnya dalam mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan umum yang efektif, transparan, dan akuntabel.

Para komisioner baru diharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam PEMILU, serta memastikan proses pemilihan yang adil dan bebas dari kecurangan. Langkah ini dianggap penting untuk memperkuat fondasi demokrasi di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi, mencerminkan tekad pemerintah dalam menjaga integritas pemilihan umum. (AD)

Bagikan