Hujan Lebat Akibatkan Bangko Diterjang Banjir dan Longsor

aekitarjambi.com – Bangko, Hujan lebat pada Minggu (17/05) malam hingga Senin dini hari, mengakibatkan sejumlah wilayah di Bangko tergenang banjir dan longsor. Wilayah yang tergenang banjir, diantaranya Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, kantor KNPI Merangin, pasar bawah Bangko, Perumahan Sungai Piul, jalur tiga Bangko, dan beberapa lokasi lainnya. Ketinggian banjir bervariasi, bahkan ada yang mencapai satu meter.

Sedangkan untuk wilayah yang diterjang longsor, diantaranya di Bukit Tiung yang menutup ruas jalan Bangko-Kerinci. Kemudian turap samping Pengadilan Negeri Merangin, wilayah Parak Kelapo Pasar Bawah Bangko, dan beberapa titik lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Merangin, Aspan mengatakan, pada Senin (18/05) siang, wilayah banjir sudah berangsur surut. “Daerah yang menjadi titik banjir sudah surut,” jelasnya. Sementara untuk penyebab banjir pihaknya tengah melakukan pengecekan sejumlah drainase. Hasilnya ada beberapa drainase yang tersumbat sampah. Sedangkan untuk longsor, Dinas PUPR sudah mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor dari badan jalan. (Rs)

Bagikan

102 thoughts on “Hujan Lebat Akibatkan Bangko Diterjang Banjir dan Longsor

Tinggalkan Balasan

error: