Api Tak Kunjung Padam, Jumlah Relawan Pemadam Api yang Mengalami Sesak Nafas Bertambah

sekitarjambi.com – Tanjab Timur_Bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terjadi sejak dua hari terakhir, menelan korban. Dua orang Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) mengalami sesak nafas, akibat kekurangan oksigen saat melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan di desa Catur Rahayu, Selasa malam (20/08/19).

Relawan MPA malang tersebut ialah Budi (21 thn) dan Agus (21 thn). Keduanya merupakan warga kmKecamatan Dendang, Kabupaten Tanjabtim. Budi dan Agus mengalami insiden saat menjalankan tugas bersama petugas satgas karhutla, yang melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Desa Catur Rahayu. “Saat ini Budi dan Agus dilarikan ke rumah sakit (RSUD Nurdin Hamzah,red),” terang Sekretaris Relawan MPA Desa Catur Rahayu, Didik Kurniawan yang juga berada di lokasi kebakaran, Selasa malam (20/08/19).

Untuk Diketahui, kurang lebih seluas 23 hektar hutan dan lahan gambut di Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjabtim, ludes terbakar. Kebakaran muncul sejak Senin siang (19/08/19) hingga hari ini Selasa (20/08/19). Hingga saat ini petugas gabungan satgas karhutla masih terus berjibaku melakukan pedaman api di lokasi.

Awalnya kebakaran berasal dari wilayah Hutan produksi (HP), namun sekarang sudah masuk ke lahan masyarakat. Meski begitu, tim gabungan terdiri dari relawan MPA, TNI, Polri, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran, BPBD dan warga terus berupaya memadamkan api yang menghanguskan lahan seluas puluhan hektar tersebut. (Tim)

Bagikan

47 thoughts on “Api Tak Kunjung Padam, Jumlah Relawan Pemadam Api yang Mengalami Sesak Nafas Bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: