12 Jam Masa Pencarian, Eril Sang Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Belum Ditemukan

sekitarjambi.com – Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) siang.

Pria yang disapa Eril ini diketahui berada di Swiss untuk melanjutkan pendidikan S2.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26/5/2022) pukul 23.00 WIB, dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ucap perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandung, Jumat (27/5/2022).

Epil menceritakan, sebelum kejadian tersebut, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan temannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari temannya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat kejadian tengah berada di Inggris. Namun saat ini sudah berada di Swiss.

Hingga berita ini diterbitkan, Eril belum ditemukan. Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss masih melakukan pencarian.

“Saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman pada Jumat (27/5/2022) Pagi. (Iz)

Bagikan
error: