Gubernur Fachrori Pimpin Apel Siaga Bencana

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Sebagai wujud siaga dan perhatian serius dalam mengantisipasi bencana, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan kesiapan. Hal ini ditandai dengan apel siaga penanggulangan bencana.

Dimana Senin pagi (20/01/2020), Gubernur Fachrori Umar menjadi pemimpin apel siaga darurat bencana hidrometeorologi, bertempat di lapangan kantor Gubernur Jambi. Apel ini diikuti oleh segenap unsur Forkopimda lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, serta turut diikuti aparat siaga bencana.

Fachrori mengatakan, penanggulangan bencana mesti dilakukan secara proporsional, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Selain itu dengan keadaan intensitas hujan cukup tinggi saat ini, perlu kesiapan aparat dengan tugasnya.

Fachrori berharap, apel ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antar stakeholder, dalam upaya penanggulangan bencana hidrometeorologi yang meliputi banjir, longsor dan angin puting beliung. “Ini wujud perhatian Pemprov Jambi kepada masyarakat, agar kita bisa siap menghadapi apapun kedepanya,” ujarnya kepada sekitarjambi.com setelah apel siaga berlangsung.

Sebelum dimulainya apel siaga penanggulangan bencana, terlebih dahulu Gubernur bersama unsur Forkopimda berkeliling melakukan pengecekan peralatan barisan pasukan penanggulangan bencana. (Fa)

Bagikan

9 thoughts on “Gubernur Fachrori Pimpin Apel Siaga Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: