Cegah Penyebaran Corona, Sekolah Seluruh Daerah Diliburkan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Jambi yang baru meliburkan sekolah sejak Selasa 17 Maret 2020. Padahal Pemerintah Provinsi Jambi sudah mengeluarkan surat instruksi peliburan sekolah.

Sementara untuk Senin 16 Maret, siswa tetap masuk namun dipulangkan lebih cepat. Wali Kota Jambi Syarif Fasha baru mengeluarkan surat instruksi peliburan sekolah di Kota Jambi selama sepekan dari 17 – 23 Maret 2020. Kebijakan sekolah diambil hanya satu pekan. Wali Kota Fasha beralasan baru mengeluarkan instruksi libur mulai Selasa (17/3), karena Kota Jambi tidak mau latah dan asal meliburkan siswa seperti daerah lain. Sebab masih ada siswa SMP yang tengah melakukan ujian praktik untuk siswa kelas IX. “Kami tak ingin latah ataupun ikut-ikutan dalam memberikan libur sekolah. Kami ingin benar-benar memahami situasi dan kondisi terlebih dahulu,” ujar Fasha.

Kebijakan libur sekolah sepekan juga diberikan oleh beberapa Kabupaten Kota lainnya. Seperti Muaro Jambi yang meliburkan sekolah sejak Senin 16 Maret. Bupati Muaro Jambi meminta pihak sekolah untuk memberikan tugas kepada siswanya, agar selama libur mereka tetap belajar. “Mengingat wabah ini sangat berbahaya bagi anak-anak, maka dari itu kita liburkan dan anak-anak akan diberikan tugas tambahan,” ujar Masnah.

Hal senada juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Pemerintah Kabupaten Merangin. Pemerintah Sarolangun memutuskan libur sekolah setelah menggelar rapat mendadak pada Minggu (15/3) malam. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Merangin, selain meliburkan sekolah, juga melarang siswa untuk berkeliaran selama libur sekolah. Pihak sekolah juga diminta memberi tugas belajar di rumah bagi siswa.

Sementara itu, dua Kabupaten lain yakni Bungo dan Batanghari meliburkan siswa selama dua pekan. Kebijakan libur mulai 16 Maret – 30 Maret 2020. Kebijakan libur panjang ini untuk mencegah berkembangnya virus corona.(SJ)

Bagikan

38 thoughts on “Cegah Penyebaran Corona, Sekolah Seluruh Daerah Diliburkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: