Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Merangin Gelorakan Semangat Memerangi Kekerasan dan Ujaran Kebencian

sekitarjambi.com – Merangin, Menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah dan POLRI serta TNI, dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. Dimana berbagai bentuk kekerasan di tengah perkembangan globalisasi kian mengkhawatirkan, terlebih tidak hanya secara fisik, namun secara moral melalui tindakan negatif di dunia maya.

Dalam hal ini, Pemerintah bersama aparat keamanan senantiasa melakukan berbagai upaya preventif, dengan mencerdaskan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosialisasi.

Bukan hanya meminimalisir tindak kekerasan, paham radikalisme yang tidak henti mengancam keselamatan bangsa hingga kini terus dicegah, yang tentunya akan berhasil jika seluruh elemen masyarakat membantu Pemerintah, POLRI, dan TNI.

Salah satunya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Azzakariyah Talang Sekuang, di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Melalui Kyai Idham Khalid selaku Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten Merangin sekaligus sebagai Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Azzakariyah, menegaskan menolak paham radikalisme.

“Kami mengimbau dan menolak segala bentuk tindakan anarkis, sikap intoleransi, dan radikalisme. Ini disuarakan guna memerangi segala bentuk kekerasan baik secara fisik maupun ujaran kebencian melalui media sosial. Mari bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif.” ungkapnya. (Tim)

Bagikan
error: