Fasilitasi Karyawan dalam Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, PetroChina Dukung Peningkatan Produktivitas Pekerja Industri Migas di Masa Pandemi

sekitarjambi.com – Kota Jambi, SKK Migas- PetroChina International Jabung Ltd. kembali memfasilitasi karyawan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, sejak 4 hingga 6 Agustus 2021. Ini dilakukan, setelah sebelumnya vaksinasi dosis pertama sudah diadakan pada 5 Juli 2021, dengan tema “Pejuang Satu Juta Barel sudah Divaksin”.

Pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan PetroChina, berlangsung di beberapa titik lokasi vaksinasi. Dengan menggandeng Rumah Sakit dr. Bratanata, PetroChina optimis dapat ambil bagian dalam suksesnya program vaksinasi ini.

Vaksinator dari Rumah Sakit dr. Bratananta Jambi, dr. Yogi, Rabu (4/8/21) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan PetroChina berjalan lancar. Setelah melalui berbagai prosedur pendataan peserta vaksin termasuk skrining kesehatan karyawan, maka seluruh karyawan PetroChina yang hadir pada vaksinasi dosis dua ini dapat divaksinasi.

“Tidak ada kendala, semua karyawan yang hadir disini bisa divaksin,” ujar dr. Yogi.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan PetroChina, diakui dr. Yogi merupakan satu langkah baik yang dilakukan perusahaan, sebagai bentuk kepedulian suatu perusahaan terhadap karyawan, keluarga, dan lingkungan kerja. Vaksinasi yang dilaksanakan PetroChina ini dikatakannya mendukung menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah.

Sementara itu, Staf Comdev PetroChina International Jabung Ltd., Mulyono Eko usai pelaksanaan vaksinasi di EV Garden Kota Jambi mengatakan, vaksinasi dosis kedua ini sebagai lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, yang sudah dilakukan PetroChina beberapa waktu lalu. Usai vaksinasi ini, pihaknya berharap kekebalan tubuh karyawan PetroChina semakin meningkat, sehingga melalui vaksinasi, produktivitas pekerja industri migas dapat meningkat.

”Ini bagian dari usaha kita untuk memperkecil penyebaran Covid-19. Setelah divaksin semoga imun kita meningkat, agar pekerjaan di lapangan dapat berjalan lancer. Jika ada yang masih terpapar semoga tidak parah dan cepat sehat,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi oleh PetroChina ini berlangsung di beberapa titik lokasi yakni pada 4 Agustus 2021 dilaksanakan di EV Garden dan di Transit House PetroChina. Selanjutnya, vaksinasi Covid-19 dilakukan pada 5 Agustus 2022 di Gedung PKK di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan pada 6 Agustus 2021 vaksinasi diadakan khusus di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yakni di Betara Gas Plan (BGP) dan BCC. (Ut)

Bagikan
error: