Drum Band SDN 64 Sarolangun Kenakan Seragam Olahan Sampah

sekitarjambi.com – Sarolangun_SD Negeri 64 Kelurahan Suka Sari memanfaatkan sampah plastik untuk seragam group drum band, pada pawai pembangunan saat menyambut HUT RI ke-74 Kabupaten Sarolangun.

Hari ini Rabu (31/07/2019), 80 siswa-siswi SD Negeri 64 Kelurahan Sari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun mulai latihan drum band, dengan mengenakan seragam olahan sampah. Sampah yang sebelumnya tidak berharga, disulap menjadi baju cantik.

SD Negeri 64 Kelurahan Suka Sari sebelumnya mendapat penghargaan piala adiwiyata mandiri di tahun 2015, dalam kategori sekolah lingkungan bersih. Para siswa menjadikan daur ulang sampah, sebagai ikon sekolah dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala SD Negeri 64 Kelurahan Suka Sari Neng Roswandi menjelaskan, seragam daur ulang sampah ini merupakan hasil karya kerja sama antara siswa dan guru di sekolah.

“Olahan sampah sengaja dilakukan untuk mendidik siswa agar dapat memanfaatkan barang yang tidak berguna menjadi bermanfaat,” jelas Neng Roswandi Kepala SD Negeri 64 Suka Sari. (Selamet)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: