Dinamika Pilkada Serentak 2020, Figur Baru Ancam Petahana

sekitarjambi.com – Tanjabtim_Malang melintang berkarir di dunia aktivis, Arie Suryanto mendadak mengaku bakal banting setir. Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) 2020 mendatang, pria berusia 57 tahun tersebut bertekad maju menjadi Bupati Tanjabtim.

Bapak dari 3 orang anak ini merupakan salah satu tokoh pendiri Kabupaten Berjuluk Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Ia mengaku siap dan tak gentar menantang sang petahana yang digadang-gadang bakal maju kembali dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim yang satu tahun lagi dilaksanakan tersebut. “Jika rakyat menghendaki, saya siap. Tentunya lewat jalur independen,” tutur Arie Suryanto kepada sekitarjambi.com, Rabu malam (14/8/19).

Figur Arie Suryanto patut diperhitungkan dan tidak dapat dianggap sebelah mata untuk berkompetisi dengan Romi Hariyanto, Bupati incumbent yang akan kembali maju untuk kedua kalinya. Aktivis lingkungan hidup tersebut dianggap layak memimpin Kabupaten Tanjabtim karena memiliki kemampuan, wawasan dan pengalaman yang tidak bisa dianggap remeh. “Saya menilai sosok Arie Suryanto pantas untuk memimpin Tanjabtim,” kata Sulpani, salah satu tokoh pemuda Tanjabtim. Sulpani menuturkan, alasannya menilai Arie Suryanto pantas menjadi Bupati, selain berwawasan dan tegas, Arie Suryanto juga dikenal sebagai aktivis yang kritis dan selalu mendahulukan kepentingan masyarakat. “Arie Suryanto merupakan figur yang tepat untuk memimpin Tanjabtim,” tutur Sulpani.

Diketahui, Pilkada Serentak Tahun 2020 akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang. Adapun daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Jambi antara lain Kabupaten Batanghari, Bungo, Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta Kota Sungai Penuh dan pemilihan Gubernur Jambi.(Eko)

Bagikan

15 thoughts on “Dinamika Pilkada Serentak 2020, Figur Baru Ancam Petahana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: