DHD FARM, Pusat Budidaya Lele Modern dan Sehat

sekitarjambi.com – Kota Jambi_Saat ini ikan lebih populer sebagai sumber protein. Ikan yang dijual di pasaran, didominasi berasal dari budidaya. Salah satu usaha rumahan budidaya ikan dengan sistem kemitraan yakni DHD FARM, budidaya lele organik modern.

DHD FARM adalah pusat budidaya lele organik modern, dengan sistem kemitraan yang saling menguntungkan. Usaha rumahan budidaya ikan dengan sistem kemitraan ini berpusat di Palembang.

Pada awal tahun 2019, DHD FARM cabang Jambi didirikan di Jalan Lorong Mustika RT 45 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Paal Merah Jambi.

Sistem kemitraan yang diterapkan oleh DHD FARM, yakni menghubungkan tiga komponen dasar dalam proses budidaya ikan yang selama ini terpisah. DHD FARM berfungsi sebagai regulator untuk penyediaan kolam, bibit, pakan dan pemasaran hasil panen.

Mitra akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar, yaitu dengan mengelola modal usaha yang disetorkan mitra per paket kemitraan senilai sepuluh juta rupiah per kolam. “Manfaat yang didapat oleh mitra dengan bergabung ke dalam sistem kemitraan DHD FARM, yakni mendapatkan satu unit kolam terpal bulat berdiameter dua meter dengan tinggi satu meter. Lengkap dengan seluruh peralatan dan siap pakai. Saat ini DHD FARM cabang jambi telah memiliki 41 orang mitra dengan jumlah kolam mencapai 42 unit,” ujar Rudi Salam, Kepala Cabang Dhd Farm Jambi Selasa (30/07/2019).(Ryan)

Bagikan

One thought on “DHD FARM, Pusat Budidaya Lele Modern dan Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: