Targetkan Bibit Baru, Rektor Cup 2 Universitas Jambi Resmi Dibuka

sekitarjambi.com – Mendalo, “Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas!”, “MEN SANA IN CORPORE SANO,” pekik Prof. Sutrisno saat membuka pegelaran Rektor Cup 2 Tahun 2022.

Universitas Jambi kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Rektor Cup 2 tahun 2022, bertempat di Hall Badminton Universitas Jambi, pada Kamis, (23/6/2022).

Ketua Panitia Kejuaraan Rektor Cup 2, Ugi Nugraha menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-59 Universitas Jambi. Kegiatan dilangsungkan pada 20 – 26 Juni 2022, diikuti oleh 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, dan sebanyak 500 peserta turut berpartisipasi dalam kejuaraan.

“Kegiatan terselenggara atas kerja sama dengan PBSI. Saya ucapkan terima kasih pada mahasiswa dan seluruh panitia yang sudah bekerja sama dalam mewujudkan kegiatan,” ujarnya.

Kemas Arsyad Somad selaku Rektor Universitas Jambi periode 2003 – 2012 menuturkan, dirinya bangga karena Universitas Jambi terus berinovasi dalam kegiatan positif dan keolahragaan. Dirinya terus mendorong Rektor Universitas Jambi yang kini dijabat oleh Prof. Sutrisno, untuk mencetak atlet yang berprestasi setingkat nasional.

“Tentu tugasnya rektor untuk membina kader-kader agar dapat berprestasi ke tingkat nasional. Mudah-mudahan UNJA dapat mencetak kadernya. Salut kepada pak rektor,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno menuturkan, 500 peserta dari segala kalangan usia akan mengikuti pertandingan. Hall dibangun secara bertahap dan harus dirawat semaksimal mungkin. Dirinya dalam hal ini, turut membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Rektor Cup 2 tahun 2022.

“Mari bergandeng tangan untuk melatih bibit-bibit kita. Ayo kita gali bakat dari anak-anak Jambi di berbagai bidang olahraga untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi,” terangnya.

Beragam jenis lomba dan pertandingan digelar dalam rangka Dies Natalis ke-59 Universitas Jambi, antara lain tenis lapangan, senam, serta kegiatan ilmiah dalam rangka seminar nasional mahasiswa. (Ut)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: