Camat Kayu Aro Barat Bantah Gunung Kerinci Meletus

sekitarjambi.com – Kerinci_Gunung Kerinci yang terletak di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, dikabarkan mengeluarkan erupsi hingga setinggi 800 Meter. Kabar ini muncul dari sejumlah pemberitaan media daring, berdasarkan keterangan resmi dari Badan Geologi Kementerian ESDM.

Namun kabar ini dibantah sejumlah warga yang tinggal di sekitar kaki Gunung Kerinci. Salah satunya Seino warga Kecamatan Kayo Aro yang tinggal persis di sekitaran Mess Pemda Kayu Aro. Menurut Seino, memang terdapat kabut tebal, tapi hal itu karena tertutup awan. Suasana di atas Gunung Kerinci juga sedang panas berawan.

“Dak benar Gunung Kerinci meletus, kami disini masih beraktivitas seperti biasa,” ujar Seino, petugas dan penjaga keamanan Mess Pemda Kerinci di Kayu Aro pada Rabu (31/07/2019).

Camat Kayu Aro Barat Agus Bagiono juga membantah terkait kabar Gunung Kerinci meletus. Edi mengatakan, situasi Gunung Kerinci masih aman seperti biasanya. Hanya saja Gunung Kerinci tertutup awan tebal, dan itu merupakan hal biasa.

“Kami lah ngecek ke petugas Mitigasi, Gunung Kerinci masih aman dan tidak ada erupsi. Disini cuaca sedang panas.” jelas Agus Bagiono.

Diketahui Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut. Gunung kebanggaan masyarakat Jambi ini sudah lama berada pada Status Level II (Waspada). (Fendry)

Bagikan

45 thoughts on “Camat Kayu Aro Barat Bantah Gunung Kerinci Meletus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: