Webinar Digital di Tanjung Jabung Timur Gaungkan Literasi Internet Sehat Anak Cerdas

sekitarjambi.com – Program Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar webinar bertajuk “Internet Sehat Anak Cerdas”. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 9 Agustus 2021, pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Kegiatan masif yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI ini bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif untuk mengidentifikasi hoaks, serta mencegah terpapar berbagai dampak negatif penggunaan internet.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah ini menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya, yaitu Santy Muliasusanty S.Pi. selaku Staf Litbang Sekolah Kreativa, Masfuukhatur Rokhmah, M.Psi. selaku Psikolog Klinis, Lailyn Puad, S.Kom., M.Kom. selaku Dosen Uiniversitas Nurdin Hamzah Program Studi Sistem Informasi, dan Ruslan Asis, S.Pd. selaku Guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Tanjung Jabung Timur). Bertindak sebagai Key Opinion Leader yakni @tomrist_ yang merupakan Moderator Debat Capres-Cawapres 2019.

Sebagai narasumber, Lailyn Puad mengatakan, Literasi Digital sangat memberikan insight yang positif untuk peserta yang mayoritas berasal dari kalangan muda, yang diharap dapat menjadi produktif dan terarah. Ada banyak ranah dalam dunia teknologi yang perlu dipahami dan diadaptasi.

“Narasumber dari berbagai kalangan profesional dengan taraf keilmuan yang baik juga diharap mampu memberikan dorongan secara psikologis kepada para peserta. Semoga acara seperti ini bisa berkelanjutan untuk Indonesia Makin Cakap Digital,” ujar Lailyn Puad.

Ruslan Asis yang juga sebagai narasumber pada kesempatan ini mengatakan, webinar ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena mendapatkan ilmu dari pemateri yang luar biasa. Menurutnya, dunia digital menjadi kebutuhan sehingga perlu wawasan digital yang lebih baik.

“Pelaksanaan webinar yang luar biasa, dengan peserta yang luar biasa sehingga terlaksana dengan baik,” ujar Ruslan. (Tim)

Bagikan
error: