Buka Rencana Awal RKPD 2021, Sekda Muaro Jambi Ingatkan Untuk Bersiap Menghadapi Perubahan Yang Kian Cepat

sekitarjambi.com – Muaro Jambi, Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (19/2/2020), Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Fadhil Arief membuka secara resmi Rancangan awal RKPD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2021 dan Pembukaan masa Musrenbang Tahun 2020.

Pada Kesempatan ini Saprinal selaku Plt Kepala Bappeda Muaro Jambi mengatakan, target Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2021 berfokus untuk peningkatan investasi. Dimana kegiatan ini adalah langkah awal untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat mulai tingkat desa hingga kecamatan, agar tujuan dapat tepat sasaran.

Dalam sambutannya Sekda Muaro Jambi Fadhil Arif mengatakan, gelaran yang dilakukan ini adalah salah satu cara pencapaian peningkatan investasi, dengan menyatukan tujuan dan pemikiran antar element. Ke depan Muaro Jambi dapat menjadi tujuan investor besar dan usaha yang telah ada kedepannya akan terus bertumbuh dan memiliki dampak positif bagi masyarakat Muaro Jambi.

Lebih lanjut Fadhil Arief menuturkan, potensi Muaro Jambi sangatlah besar di masa mendatang karena kabupaten yang mengelilingi Kota Jambi ini dalam wacana strategis merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus atau KEK. Ia juga menyampaikan bahwa RPJMDES harus mengikuti RPJMD bukan sebaliknya.

Gelaran ini di hadiri oleh Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Wilayah, SDA, dan Lingkungan Hidup, Ketua DPRD Muaro Jambi, Komandan Kodim 0415 Batanghari, Perwakilan Polres Muaro Jambi, 11 Camat yang ada di Muaro Jambi dan sejumlah instansi dan tamu undangan terkait.

Acara ini juga dibalut dengan diskusi mengenai Rancangan Awal RKPD Kabupaten Muaro Jambi tahun 2021 yang bertema “Peningkatan Investasi Melalui Pengembangan SDA yang Berwawasan Lingkungan”. Diskusi ini dipandu oleh Andika Kusuma dan Melani Kadar yang tak lain adalah GM sekitarjambi.com dan Pemimpin Redaksi JEKTV Jambi. Kesempatan langka ini menjadikan banyak sekali diskusi dan juga penyampaian masalah yang ada di masyarakat Kabupaten Muaro Jambi melalui beberapa camat dan juga akademisi dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. (Ark)

Bagikan

One thought on “Buka Rencana Awal RKPD 2021, Sekda Muaro Jambi Ingatkan Untuk Bersiap Menghadapi Perubahan Yang Kian Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: